ASSALAMUALAIKUM WR. WB...... SELAMAT DATANG

KELOMPOK 13
PROAKTIF



Perubahan yang sempurna mustahil bagi orang-orang yang egois dan individualis... tanpa kerjasama tim kemenangan tidak akan ada sama sekali
.


Anggota Kelompok Proaktif :

Mardiyatun Nisyah (Koor.) F1B008048
Galih Dearisa F1B006085
Emma Amalia F1B008017
Muhlisoh F1B008067
Sri Wiyani F1B008102



GANBATTE!!!

Pesta Perubahan

Pesta Perubahan
ini adalah merupakan contoh dari pesta perubahan

Bupati Triyono, Extraordinary People-kah...??

on Tuesday, June 1, 2010


Perkembangan Purbalingga yang saat ini semakin pesat tidak terlepas dari adanya perubahan-perubahan yang dilakukan seorang change maker. Dalam perubahan Purbalingga ini change maker-nya adalah bupati Purbalingga yang terpilih selama dua periode dari tahun 2000-2005 dan 2005-2009 yaitu Drs. Triyono Budi Sasongko, M.Si. Sosok Triyono menjadi seorang chang maker bagi Kabupaten Purbalingga. Banyak sekali perubahan-perubahan yang dilakukannya untuk memajukan purbalingga yang tadinya “kota mati” sekarang ini menjadi “hidup”. Kegigihan yang dilakukan oleh sosok Triyono tersebut dapat dikaitkan dengan konsep Extra Ordinary People yaitu orang-orang luar biasa yang selalu mencari lingkungan yang mendukung dirinya manjadi apa yang diimpikannya. Jika tidak menemukan mereka tidak pasrah.
Ada beberapa criteria seseorang dapat dikatakan sebagai Extra Ordinary People, yaitu :
1.berani berputar haluan dan memegang teguh cita-cita, kenali diri anda dengan cita-cita anda (citra diri tidak pesimis)
2.harga diri, yaitu menghargai diri sendiri dan daerah sendiri
3.menantang diri sendiri, yaitu memotivasi diri sendiri, tetap antusias, tetap ingin tahu, baca buku, renungkan terus impian
4.bergerak, yaitu mengetahui tujuan, mengubah frustasi menjadi aksi, dan meninggalkan cara-cara lama dengan konsep baru
5.menjadi luar biasa yaitu siapkan diri dengan atribut-atribut baru, pola dan kebiasaan baru serta emosi terkontrol
6.untuk menggerakkan perlu semangat dan kemauan.
Berdasarkan konsep extra ordinary people tersebut, maka Triyono sebagai bupati Purbalingga termasuk ke dalam extra ordinary people. Beliau bisa menciptakan lingkungan untuk mendukung cita-citanya memajukan Purbalingga. Beliau bias menciptakan Purbalingga yang sepi menjadi tempat menjamurnya investor asing dimana banyak pembangunan objek wisata dan berbagai industri.
Bupati Triyono berani berputar haluan, memegang teguh cita-cita dan tidak mudah menyerah. Beliau tahu betul dengan apa yang dicita-citakannya. Jika ingin maju maka jalan satu-satunya adalah perubahan. Cita-citanya adalah membangun Kabupaten Purbalingga dari yang terbelakang menjadi kabupaten yang maju dan ramai. Beliau sangat menghargai daerahnya ditambah lagi beliau adalah putra asli Purbalingga, beliau ingin menciptakan Kabupaten Purbalingga adalah kabupaten yang dicintai oleh masyarakatnya. Bupati Triyono tetap mempunyai motivasi dan motivasi itu menguatkan untuk melakukan perubahan. Beliau meninggalkan cara-cara lama untuk perubahan, tidak ada lagi pelayanan dan birokrasi yang berbelit-belit. Semangat perubahan juga datang dari segenap masyarakat Purbalingga.

0 comments:

Post a Comment